STRATEGI PEMASARAN IKAN BANDENG PRESTO DI KECAMATAN MAROS BARU KABUPATEN MAROS


TRIYADI S, MUH. ASRI (2019) STRATEGI PEMASARAN IKAN BANDENG PRESTO DI KECAMATAN MAROS BARU KABUPATEN MAROS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_L24114503(FILEminimizer)..ok cover.jpg

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_L24114503(FILEminimizer)..ok 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_L24114503(FILEminimizer)..ok dapus-lam.pdf

Download (842kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_L24114503(FILEminimizer)..ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

MUH.ASRI TRIYADI S. Strategi Pemasaran Ikan Bandeng Presto di Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros Dibimbing oleh Dr.Sitti Fakhriyyah.S.Pi,M.Si dan Benny Audy Jaya Gosari S.Kel,M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Strategi bauran pemasaran (marketing mix) 7P yang diterapkan di UMKM Tegar Mandiri di Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros. (2) Strategi pengolahan ikan Bandeng Presto UMKM Tegar Mandiri di Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros. Populasi penelitian adalah staff serta pemilik UMKM Tegar Mandiri dan konsumen yang membeli Bandeng Presto. Sampel sebanyak 20 orang yang ditentukan dengan teknik Cluster sampling. Hasil penelitian (1) Dari sudut pandang Produsen UMKM Tegar Mandiri yaitu: aspek product rata-rata 3,3 kategori sangat baik, price rata-rata 3 kategori baik, place rata-rata 2,6 kategori baik, promotion rata-rata 2,5 kategori kurang baik, people rata-rata 2,5 kategori kurang baik, process rata-rata 2,8 kategori Kurang baik, physical evidence rata-rata 2,8 kategori baik. Berdasarkan tanggapan konsumen yaitu:Aspek product rata-rata 3,1 kategori baik, price ratarata 3 kategori baik,place ratarata 2,6 kategori baik, promotion rata-rata 1,7 kategori tidak baik, people rata-rata 3 kategori baik, process rata-rata 3 kategori baik, physical evidence rata-rata 2,6 kategori baik. (2) Hasil analisis SWOT berdasarkan Marketing Mix 7P berada pada kuadran 1 (Positif,Positif) yang artinya bahwa ini menandakan sebuah kebijakan yang kuat dan berpeluang, sehingga diperoleh kemajuan secara maksimal untuk produsen UMKM Tegar Mandiri.
Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaran, UMKM Tegar Mandiri, SWOT, Marketing Mix.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:36
Last Modified: 14 Jun 2021 03:36
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4877

Actions (login required)

View Item
View Item