Raifani, Keisya Inayah (2025) ANALISIS PERSONAL BRANDING BEAUTY INFLUENCER @SASHFIR MELALUI KONTEN DI INSTAGRAM = ANALYSIS OF BEAUTY INFLUENCER @SASHFIR’S PERSONAL BRANDING THROUGH INSTAGRAM CONTENT. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/48593/1.hassmallThumbnailVersion/E021211021-jf27HSCzrxmKQTcL-20250313163819.jpg)

E021211021-jf27HSCzrxmKQTcL-20250313163819.jpg
Download (356kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211021-1-2.pdf
Download (273kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211021-dp.pdf
Download (56kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211021-full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 March 2027.
Download (16MB)
Abstract (Abstrak)
Latar belakang. Media sosial telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dengan Instagram sebagai platform terpopular dalam industri kecantikan. Beauty influencer seperti Sashfir hadir, berperand alam membentuk tren kecantikan melalui kontennya. Penelitian ini diperlukan untuk memahami bagaimana Sashfir membangun personal branding di Instagram. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui konten beauty influencer @Sashfir dalam membentuk personal branding di Instagram, (2) Untuk mengetahui respons pengikut @Sashfir terhadap personal branding Sashfir melalui kontennya di Instagram. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui triangulasi data yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara semi terstruktur terhadap lima orang informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Sashfir telah membangun personal branding dengan menerapkan spesialisasi dan mengutamakan konsistensi dalam kontennya. (2) Respons dari pengikut Sashfir terhadap personal branding Sashfir melalui kontennya di Instagram menunjukkan bahwa personal branding yang dibangun oleh Sashfir telah terbukti efektif dan berhasil memengaruhi pengikutnya. Namun Sashfir masih perlu meningkatkan interaksi dengan audiensnya agar hubungan dengan pengikut lebih dekat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Beauty Influencer, Instagram, Konten Instagram, Audiens |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 05:20 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 05:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/48593 |