Analisis Peran Wardah Youth Ambassador Dalam Meningkatkan Brand Awareness Wardah Cosmetics Pada Instagram = Analysis of the Role of Wardah Youth Ambassador in Increasing Brand Awareness of Wardah Cosmetics on Instagram


Faiqah, Nabilah (2025) Analisis Peran Wardah Youth Ambassador Dalam Meningkatkan Brand Awareness Wardah Cosmetics Pada Instagram = Analysis of the Role of Wardah Youth Ambassador in Increasing Brand Awareness of Wardah Cosmetics on Instagram. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021211016-qmEdJHluOxMzsk7I-20250320023015.png

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021211016-1-2.pdf

Download (703kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021211016-dp.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021211016-full text.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 March 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Latar Belakang. Perkembangan bisnis secara digital telah menciptakan era baru dalam pemasaran produk maupun jasa. Banyak perusahaan yang mempromosikan produknya melalui konten dengan menggunakan media sosial, salah satunya aplikasi Instagram. Wardah memanfaatkan social media marketing untuk mempromosikan produk-produk mereka salah satunya melalui program Wardah Youth Ambassador. Melalui Wardah Youth Ambassador, Wardah dapat meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen. Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Wardah Youth Ambassador dalam meningkatkan brand awareness Wardah Cosmetics pada Instagram dan faktor yang mendukung keberhasilan peran Wardah Youth Ambassador dalam meningkatkan brand awareness Wardah Cosmetics pada Instagram. Metode. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Hasil. Wardah Youth Ambassador mampu meningkatkan brand awareness Wardah Cosmetics pada Instagram dengan cara melakukan review produk Wardah melalui Instagram Story, memanfaatkan fitur keranjang e-commerce di story, memanfaatkan sound viral dalam konten story maupun reels, dan membuat konten aesthetic di Reels. Adapun faktor yang mendukung keberhasilan peran Wardah Youth Ambassador dalam meningkatkan brand awareness Wardah Cosmetics pada Instagram dapat diukur dengan 2 cara, yaitu followers memberikan feedback dalam bentuk komen, reply story dan testimoni serta followers memberikan penilaian dan memutuskan untuk membeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing; Brand Ambassador; Brand Awareness; Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 26 Aug 2025 05:19
Last Modified: 26 Aug 2025 05:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/48591

Actions (login required)

View Item
View Item