PUTRI, TIARA KHANSA (2025) Penggunaan Flashcards untuk Pemerolehan Kosakata Siswa: Studi di SD INPRES Kantisang Makassar = The Use of Flashcards for Students’ Vocabulary Acquisition: A Study at SD INPRES Kantisang Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/48360/1.hassmallThumbnailVersion/F041201066-COVER.jpg)

F041201066-COVER.jpg
Download (396kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
F041201066- BAB 1-2.pdf
Download (143kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
F041201066-DAPUS.pdf
Download (165kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
F041201066-FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
TIARA KHANSA PUTRI. The use of flashcards for students’ vocabulary acquisition (Dibimbing oleh Abidin, M.A., Dipl.TESOL., Ph.D. dan Sitti Sahraeny, S.S., M.AppLing.) Tujuan dari penelitian ini adalah memperoleh kosakata baru bagi siswa melalui media flashcard. Penelitian ini dilakukan di SD INPRES Kantisang Makassar dengan jumlah partisipan 30 siswa kelas VI. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen yaitu siswa mengerjakan soal pre-test dan post-test. Metode yang digunakan adalah metode campuran dimana pengukuran kuantitatif dari hasil pre-test dan post-test yang masing-masing berjumlah 25 soal pilihan ganda dan pengukuran kualitatif dari hasil kuesioner sebanyak 10 soal. Data yang diperoleh akan berupa hasil nilai numerik yang akan dibandingkan yaitu pre-test dan post-test serta jawaban kuesioner sebagai persepsi siswa terhadap penelitian yang dialaminya. Dari data yang diperoleh siswa mengalami peningkatan rata-rata yang cukup, dengan hasil pre-test diperoleh rata-rata keseluruhan sebesar 83,06 poin, dibandingkan dengan rata-rata post-test dengan nilai sebesar 94,14 poin. Dengan demikian, peningkatan yang diperoleh secara angka sebesar 13,32%. Dapat disimpulkan bahwa kartu flash merupakan media pembelajaran yang dapat membantu pelajar bahasa memperoleh kosakata baru.
Keyword : Flashcards, Vocabulary, Elementary school, Teaching method, Fun tools, English learning
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flashcards, Vocabulary, Elementary school, Teaching method, Fun tools, English learning. |
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 06:35 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 06:35 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/48360 |