Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Jumlah Pembelian Telur Ayam Ras Oleh Konsumen di Pasar Terong Kota Makassar


Oktovan, Yusnan Ary (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Jumlah Pembelian Telur Ayam Ras Oleh Konsumen di Pasar Terong Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I11113034_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I11113034_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf

Download (601kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I11113034_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Daftar Pustaka dan Lamp..pdf

Download (710kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I11113034_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Hampir semua jenis lapisan masyarakat dapat mengkonsumsi jenis makanan ini sebagai sumber protein hewani. Hal ini disebabkan telur merupakan salah satu bentuk makanan yang mudah diperoleh dan mudah pula cara pengolahannya. Hal ini menjadikan telur merupakan jenis bahan makanan yang selalu dibutuhkan dan dikonsumsi secara luas oleh masyarakat. Pada gilirannya kebutuhan telur juga akan terus meningkat. Permintaan seseorang atau masyarakat terhadap suatu barang atau jasa dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: harga, Pendapatan, Jumlah Tanggungan dan jarak lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui apakah faktor harga, pendapatan, jumlah keluarga dan jarak lokasi berpengaruh signifikan terhadap jumlah pembelian telur ayam ras di Pasar Terong Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2020 dan jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatori. Sampel dalam penelitian yaitu 70 Responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor harga telur ayam ras (X1), jumlah anggota keluarga (X2), jarak lokasi (X3), dan pendapatan (X4) berpengaruh signifikan terhadap permintaan telur ayam ras di Pasar Terong Kota Makassar. Namun pada pengujian uji t ( parsial) variebel independen (pendapatan X4) tidak memberikan berpengaruh yang signifikan dan besar kontribusi variable independen (harga, jumlah tanggungan keluarga, jarak lokasi dan pendapatan terhadap variable dependen (jumlah pembelian telur ayam ras) adalah 64.3%. Kata Kunci: Pembelian telur ayam ras, harga, jarak, dan pendapatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Dec 2020 03:45
Last Modified: 04 Dec 2020 03:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item
View Item