SHALEHAH, ZAKIYAH (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION KONSUMEN GEN Z PADA COFFEE SHOP DI MAKASSAR MELALUI MEDIASI KETERLIBATAN PELANGGAN = The Influence of Social Media Marketing on Gen Z Consumers’ Repurchase Intention at Coffee Shops in Makassar: The Mediating Role of Customer Engagement. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/47986/1.hassmallThumbnailVersion/A012232075-TESIS-COVER.jpeg)

A012232075-TESIS-COVER.jpeg
Download (314kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012232075-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (84kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012232075-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (62kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012232075-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 25 June 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran keterlibatan pelanggan dalam hubungan antara pemasaran media sosial dan niat pembelian ulang pada coffee shop di Makassar. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membantu coffee shop mengoptimalkan strategi pemasaran media sosial mereka, sehingga mampu bersaing di era digital yang semakin dinamis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan eksplanatori yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel Social Media Marketing, keterlibatan pelanggan, dan Repurchase Intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan pelanggan (Customer Engagement) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang (Repurchase Intention) pada pelanggan Gen Z coffee shop di Makassar.Semakin tinggi tingkat interaksi pelanggan seperti menyukai, mengomentari, membagikan konten, dan terlibat dalam diskusi online semakin besar pula kemungkinan mereka untuk kembali melakukan pembelian. Ini mengindikasikan bahwa engagement bukan hanya sebagai bentuk perhatian semata, melainkan juga menjadi sinyal kesetiaan terhadap brand. Customer Engagement juga bukan hanya sebagai variabel antara, melainkan sebagai jembatan penting yang menghubungkan upaya promosi digital dengan loyalitas konsumen jangka panjang.
Keyword : Social Media Marketing, Customer Engagement, Repurchase intention
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Customer Engagement, Repurehase. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 06:00 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 06:00 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47986 |