PENGARUH CO-BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MELALUI BRAND EQUITY PADA NASABAH PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KC ENDE NUSA TENGGARA TIMUR = THE INFLUENCE OF CO-BRANDING ON SAVING DECISIONS THROUGH BRAND EQUITY AMONG CUSTOMERS OF PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KC ENDE, EAST NUSA TENGGARA


LODOROHI, HESTI NATALIA (2025) PENGARUH CO-BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MELALUI BRAND EQUITY PADA NASABAH PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KC ENDE NUSA TENGGARA TIMUR = THE INFLUENCE OF CO-BRANDING ON SAVING DECISIONS THROUGH BRAND EQUITY AMONG CUSTOMERS OF PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KC ENDE, EAST NUSA TENGGARA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012231089-TESIS-COVER.jpg

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012231089-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (310kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012231089-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012231089-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 23 July 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK Pengaruh Co-branding Terhadap Keputusan Menabung Melalui Brand Equity Pada Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KC Ende Nusa Tenggara Timur Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Co-branding terhadap Keputusan Menabung dengan peran mediasi Brand Equity pada nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KC Ende, Nusa Tenggara Timur. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini mencakup Co-branding, Brand Equity, dan Keputusan Menabung. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan Google Form, dengan responden yang merupakan nasabah BNI KC Ende dari kalangan mahasiswa Universitas Flores Ende dan Universitas Katolik Ruteng. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus Lemeshow, sehingga diperoleh sampel minimal 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Co-branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung. Selain itu, Co-branding juga memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Equity. Brand Equity sendiri terbukti berpengaruh terhadap Keputusan Menabung. Selanjutnya, hasil analisis membuktikan bahwa Brand Equity berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara Co-branding dan Keputusan Menabung. Penelitian ini memberikan implikasi bagi industri perbankan, khususnya BNI, dalam meningkatkan strategi Co-branding guna memperkuat Brand Equity dan mendorong peningkatan keputusan menabung di kalangan nasabah muda.

Kata kunci : Co-Branding, Brand Equity, Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Co-Branding, Brand Equity, Saving Decisions.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 28 Jul 2025 01:08
Last Modified: 28 Jul 2025 01:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47950

Actions (login required)

View Item
View Item