ISHAK, ANGEL RIA CHAROLIN (2025) ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, LOYALITAS, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOSMETIK BRAND EMINA = NALYSIS OF THE EFFECT OF BRAND AWARENESS, LOYALTY, AND BRAND IMAGE ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS FOR EMINA BRAND COSMETICS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/47233/1.hassmallThumbnailVersion/A021211121-SKRIPSI-COVER.jpg)

A021211121-SKRIPSI-COVER.jpg
Download (268kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211121-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (332kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211121-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (141kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021211121-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 14 April 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, loyalitas, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada kosmetik brand Emina. Sampel pada penelitian ini yaitu mahasiswa angkatan 2023 fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Hasanuddin sebanyak 88 melalui pengisian kuesioner dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu dengan rumus slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan taraf signifikan yang digunakan 0,05 dengan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keyword : Brand Awareness, Loyalitas, Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Loyalty, Brand Image, Purchasing Decisions. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 00:58 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 00:58 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47233 |