PENGARUH DISKON, GRATIS ONGKIR, DAN LIVE STREAMING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA SOCIAL MEDIA TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN) = THE EFFECT OF DISCOUNTS, FREE SHIPPING, AND LIVE STREAMING ON IMPULSE BUYING OF TIKTOK SHOP SOCIAL MEDIA USERS (CASE STUDY ON STUDENTS OF MANAGEMENT STUDY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS HASANUDDIN UNIVERSITY).


WARDANI, ANDI SRI (2025) PENGARUH DISKON, GRATIS ONGKIR, DAN LIVE STREAMING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA SOCIAL MEDIA TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN) = THE EFFECT OF DISCOUNTS, FREE SHIPPING, AND LIVE STREAMING ON IMPULSE BUYING OF TIKTOK SHOP SOCIAL MEDIA USERS (CASE STUDY ON STUDENTS OF MANAGEMENT STUDY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS HASANUDDIN UNIVERSITY). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021211117-SKRIPSI-COVER.jpg

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021211117-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (372kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021211117-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (220kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021211117-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 8 April 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

PENGARUH DISKON, GRATIS ONGKIR, DAN LIVE STREAMING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA SOCIAL MEDIA TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN) Andi Sri Wardani H. Muh. Asdar Fahrina Mustafa, Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Diskon, Gratis Ongkir, dan Live Streaming terhadap Pembelian Impulsif pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis (Uji t) menunjukkan bahwa : Diskon (X1) berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif dengan nilai signifikansi sebesar 0,014 (<0,05). Selanjutnya Gratis Ongkir (X2) berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif dengan nilai signifikansi sebesar 0,038 (<0,05). Sementara itu, Live Streaming juga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (<0,05).

Kata Kunci : Diskon, Gratis Ongkir, Live Streaming, Pembelian Impulsif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Discounts, Free Shipping, Live Streaming, Impulsive Buying.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 29 Jul 2025 00:50
Last Modified: 29 Jul 2025 00:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47227

Actions (login required)

View Item
View Item