PENGARUH CONTENT MARKETING, VALENCE OF CONSUMER REVIEW, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP = THE INFLUENCE OF CONTENT MARKETING, VALENCE OF CONSUMER REVIEW, AND CELEBRITY ENDORSER ON PURCHASE INTENTION OF CONSUMERS IN SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP


KHASANAH, NURUL (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING, VALENCE OF CONSUMER REVIEW, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP = THE INFLUENCE OF CONTENT MARKETING, VALENCE OF CONSUMER REVIEW, AND CELEBRITY ENDORSER ON PURCHASE INTENTION OF CONSUMERS IN SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021211112-SKRIPSI-COVER.jpg

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021211112-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (395kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021211112-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (142kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021211112-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 25 June 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Content Marketing, Valence of Consumer Review, dan Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention pada konsumen social commerce TikTok Shop di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen TikTok Shop yang telah melakukan transaksi, yang dikategorikan sebagai populasi tak terhingga. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Hasil pengujian hipotesis (uji t) menunjukkan bahwa ; Content Marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 (< 0,05). Selanjutnya, Valence of Consumer Review juga berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05). Sementara itu, Celebrity Endorser tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,051 (> 0,05).

Keyword : Content Marketing, Valence Of Consumer Review, Celebrity Endorser, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Valence Of Consumer Review, Celebrity Endorser, Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 28 Jul 2025 00:42
Last Modified: 28 Jul 2025 00:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47222

Actions (login required)

View Item
View Item