PENGARUH E-TRUST,E-SERVICE QUALITY, DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN (STUDI KASUS : PADA PENGGUNA MARKET PLACE SHOPEE) = "The Influence of E-Trust, E-Service Quality, and E-Satisfaction on E-Customer Loyalty Among Students of the Faculty of Economics and Business at Hasanuddin University (Case Study: Shopee Marketplace Users)"


S., ANNISA NURALIFIA (2025) PENGARUH E-TRUST,E-SERVICE QUALITY, DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN (STUDI KASUS : PADA PENGGUNA MARKET PLACE SHOPEE) = "The Influence of E-Trust, E-Service Quality, and E-Satisfaction on E-Customer Loyalty Among Students of the Faculty of Economics and Business at Hasanuddin University (Case Study: Shopee Marketplace Users)". Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021211069-SKRIPSI-COVER.jpg

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021211069-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021211069-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021211069-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 16 April 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Abstrak PENGARUH E-TRUST, E-SERVICE QUALITY, DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus : Pengguna market place Shopee) ANNISA NURALIFIA.S MAAT PONO ANDI NUR BAU MASSEPE Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-trust, e-service quality, dan e-satisfaction terhadap e-customer loyalty pada pengguna Shopee, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin angkatan 2021. Latar belakang dari penelitian ini adalah pertumbuhan pesat e-commerce di Indonesia, dengan Shopee sebagai salah satu platform marketplace yang paling dominan digunakan, terutama oleh kalangan mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 192 responden, yang merupakan mahasiswa FEB Unhas angkatan 2021 dan pengguna aktif Shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-trust (x1), e-service quality (x2), dan e-satisfaction (x3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty (y), baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan, maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen terhadap platform Shopee. Kata kunci: E-Trust, E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Customer Loyalty, Shopee.

Keyword : E-Trust, E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Customer Loyalty, Shopee

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Trust, E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Customer Loyalty, Shopee.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 29 Jul 2025 00:46
Last Modified: 29 Jul 2025 00:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47204

Actions (login required)

View Item
View Item