ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG MELALUI E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA MAKASSAR = Analysis of the Influence of Product Quality and Trust on Purchase Decisions through Shopee E-Commerce in Makassar City


BULING, FEBRIANA LUDIA (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG MELALUI E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA MAKASSAR = Analysis of the Influence of Product Quality and Trust on Purchase Decisions through Shopee E-Commerce in Makassar City. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012232074-TESIS-COVER.png

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012232074-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012232074-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (108kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012232074-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Febriana Ludia Buling, 2025. “Analisis Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Barang Melalui E-commerce Shopee di Kota Makassar)” (dibimbing oleh Prof. Dr. H. Muh. Asdar, SE., M.Si.) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh kualitas produk terhadap kepercayaan, (4) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan melalui kuisioner online terhadap pengguna aktif e-commerce shopee di Kota Makassar dengan total responden 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan kepercayaan.

Keyword : kualitas produk, kepercayaan, keputusan pembelian, dan e-commerce

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: product quality, trust, purchasing decisions, and e-commerce.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 22 Jul 2025 00:50
Last Modified: 22 Jul 2025 00:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47150

Actions (login required)

View Item
View Item