Pengaruh Kualitas Produk dan Duta Merek Terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Avoskin di Kota Makassar) = The Influence Of Product Quality and Brand Ambassador On Purchasing Decisions Through Brand Image (Case Study On Avoskin Product Users In Makassar City)


FALIHAH, AQILAH NUR (2025) Pengaruh Kualitas Produk dan Duta Merek Terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Avoskin di Kota Makassar) = The Influence Of Product Quality and Brand Ambassador On Purchasing Decisions Through Brand Image (Case Study On Avoskin Product Users In Makassar City). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012231101-TESIS-COVER.jpg

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012231101-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (362kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012231101-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012231101-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2027.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan duta merek terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Avoskin di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data penelitian dikumpulkan dengan metode wawancara dan penyebaran daftar pernyataan (kuesioner) disebar kepada 400 responden yang telah menggunakan produk Azarine Cosmetic serta mengetahui duta merek Avoskin Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan Software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian produk Avoskin di Kota Makassar; (2) Duta merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Avoskin di Kota Makassar; (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Avoskin; (4) Duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Avoskin; (5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Avoskin di Kota Makassar; (6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produkAvoskin di Kota Makassar; (7) Duta merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Avoskin di Kota Makassar.

Kata kunci : kualitas produk, duta merek, citra merek, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Product quality, brand ambassador, brand image, purchasing decisions.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 21 Jul 2025 02:13
Last Modified: 21 Jul 2025 02:13
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47136

Actions (login required)

View Item
View Item