PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN BARANG ELEKTRONIK DAN FURNITURE MELALUI DIGITAL MARKETING PADA MARKETPLACE (Case Study Fitrah Cerah) = MARKETING STRATEGY DEVELOPMENT FOR ELECTRONIC AND FURNITURE SALES THROUGH DIGITAL MARKETING ON MARKETPLACE (Fitrah Cerah Case Study)


SAID, AHMAD RIZAL (2025) PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN BARANG ELEKTRONIK DAN FURNITURE MELALUI DIGITAL MARKETING PADA MARKETPLACE (Case Study Fitrah Cerah) = MARKETING STRATEGY DEVELOPMENT FOR ELECTRONIC AND FURNITURE SALES THROUGH DIGITAL MARKETING ON MARKETPLACE (Fitrah Cerah Case Study). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012231028-TESIS-COVER.jpg

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012231028-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (475kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012231028-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (275kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012231028-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Ahmad Rizal Said, A012231028. PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN BARANG ELEKTRONIK DAN FURNITURE MELALUI DIGITAL MARKETING PADA MARKETPLACE (Case Study Fitrah Cerah) Persaingan yang ketat, perubahan perilaku konsumen, dan perkembangan teknologi digital menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Toko Fitrah Cerah memiliki kehadiran digital yang terbatas dan belum memanfaatkan potensi digital marketing secara optimal. Grafik menunjukkan perlunya perbaikan strategi, terutama dengan mengadopsi digital marketing untuk menarik konsumen modern dan meningkatkan omzet. Penurunan omzet dalam tiga tahun terakhir menegaskan pentingnya inovasi dan perubahan dalam pendekatan pemasaran. Penerapan digital marketing bisa memaksimalkan keuntungan agar bersaing dengan competitor. Implementasi dari beberapa strategi yang akan diterapkan untuk mengembangkan bisnis agar meraih keuntungan. Rencana implementasi ini dirancang untuk mendukung strategi bisnis Toko Fitrah Cerah dalam meningkatkan penjualan di pasar. Toko Fitrah Cerah melakukan analisis pasar menggunakan metode STP dan SWOT. Media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Facebook sangat efektif untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen, serta mendorong penjualan. Rencana implementasi mencakup strategi pemasaran yang efektif, termasuk pemanfaatan media sosial untuk menarik perhatian konsumen, serta email marketing untuk membangun loyalitas.

Kata kunci: Toko Fitrah Cerah, Strategi pemasaran, Digital Marketing, Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fitrah Cerah Store, Marketing Strategy, Digital Marketing, SWOT Analysis.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 21 Jul 2025 01:34
Last Modified: 21 Jul 2025 01:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47125

Actions (login required)

View Item
View Item