RAMADHANTI, TABITA AULIA (2025) Pengaruh Employer Branding dan Reputasi Perusahaan melalui E-Recruitment terhadap Minat Melamar Kerja Fresh Graduate Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Hasanuddin = The Influence of Employer Branding and Company Reputation through E-Recruitment on Job Application Interests of Fresh Graduates of the Faculty of Economics & Business, Hasanuddin University. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/47105/1.hassmallThumbnailVersion/A012222147-TESIS-COVER.jpg)

A012222147-TESIS-COVER.jpg
Download (333kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222147-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (661kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222147-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (130kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222147-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Employer Branding dan Reputasi Perusahaan melalui E-Recruitment terhadap Minat Melamar Kerja Fresh Graduate Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Hasanuddin. Data penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah fresh graduatefakultas ekonomi dan bisnis universitas Hasanuddin yang berjumlah 145 sampel. Analisis data menggunakan analisis jalur serta melakukan uji hipotesis menggunakan uji T. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa employer branding memberikan pengaruh yang positif terhadap e-recruitment, reputasi perusahaan memberikan pengaruh yang positif terhadap e-recruitment, employer branding memberikan pengaruh yang positif terhadap minat melamar kerja, reputasi perusahaan memberikan pengaruh yang positif terhadap minat melamar kerja, e-recruitment memberikan pengaruh yang positif terhadap minat melamar kerja. Sedangkan employer branding melalui e-recruitment menunjukkan adanya pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap minat melamar kerja dan reputasi perusahaan melalui e-recruitment menunjukkan adanya pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap minat melamar kerja.
Keyword : Employer Branding, Reputasi Perusahaan, E-recruitment, Minat Melamar Kerja
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Employer Branding, Company Reputation, E-recruitment, Job Application Interest. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 01:24 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 01:24 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/47105 |