Ridwan, Muh. and MOHAMMAD SALEH, Ikrar and Sumarni, Reni (2011) ANALISIS PERGESERAN MEREK (BRAND SWITCH) PRODUK SUSU UHT DI PT. HYPERMART CABANG PANAKUKANG MAKASSAR. Jurnal AGRIBISNIS, X (1).
2.Muh.Ridwan_ANALISIS PERGESERAN MEREK (BRAND SWITCH) PRODUK SUSU UHT DI PT. HYPERMART CABANG PANAKUKANG MAKASSAR (3).pdf
Download (575kB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pergeseran merek (brand switch) produk susu UHT di PT. Hypermart Cabang Panakukang, Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu menggambarkan atau menguraikan bagaimana pergeseran merek (brand switch) pada produk susu UHT di PT. Hypermart Cabang Panakukang, Makassar. Penetapan sampel sebanyak 100 responden diasumsikan bahwa konsumen yang melakukan pembelian di PT. Hypermart Cabang Panakukang Makassar jumlahnya tidak tetap dalam seharinya. Untuk mengetahui pergeseran merek (Brand Switch) produk susu UHT. Di PT. Hypermart Cabang Panakkang Makassar digunakan pendekatan matematika dengan menggunakan Rantai Markov. Hasil penelitian ini menunjukkan pergeseran merek yang terjadi Pada PT. Hypermart Cabang Panakukang Makassar menyebabkan susu UHT merek Bendera dan Indomilk mengalami peningkatan pelanggan dimana susu UHT merek Bendera mendapatkan pelanggan dari merek Ultra Milk sebanyak 6 Responden dan dari merek Indomilk mendapatkan pelanggan sebanyak 5 Responden. Sedangkan susu UHT merek Indomilk mendapatkan pelanggan dari merek Ultra Milk sebanyak 17 Responden dan dari merek Bendera mendapatkan pelanggan sebanyak 5 Responden. Dan untuk susu UHT merek Ultra Milk mengalami penurunan yang mana Ultra Milk kehilangan pelanggan ke merek Bendera sebanyak 26 Responden dan ke merek Indomilk sebanyak 7 Responden. Kata Kunci : Pergeseran merek, susu UHT
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Depositing User: | - Andi Anna |
Date Deposited: | 25 May 2021 01:11 |
Last Modified: | 25 May 2021 01:11 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4702 |