HUSAIN, RAHMAT (2024) ANALISIS KARAKTERISTIK OPERASIONAL ANGKUTAN ONLINE BAJAJ MAXRIDE DI KOTA MAKASSAR=ANALYSIS OF THE OPERATIONAL CHARACTERISTICS OF BAJAJ MAXRIDE ONLINE TRANSPORTATION IN MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
![[thumbnail of cover]](/46901/1.hassmallThumbnailVersion/D011201133_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

D011201133_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (211kB) | Preview
![[thumbnail of bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
D011201133_skripsi_31-12-2024 bab 1-2.pdf
Download (792kB)
![[thumbnail of dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
D011201133_skripsi_31-12-2024 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of full text]](/style/images/fileicons/text.png)
D011201133_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 November 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
tempat lain melalui jalur umum maupun pribadi seperti darat, laut atau udara, dengan tenaga mesin atau manusia. Baik di negara maju maupun berkembang, cakupan permasalahan transportasi menjadi lebih luas dan serius. Peningkatan volume lalu lintas dan kebutuhan transportasi merupakan kontributor utama kemacetan, penundaan, kecelakaan dan permasalahan lingkungan yang telah melampaui ambang batas. Secara keseluruhan, sektor transportasi dan jasa transportasi perkotaan merupakan kebutuhan penting masyarakat untuk melakukan perjalanan selain menggunakan mobil pribadi. Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Untuk mengetahui Tingkat kepuasan konsumen berdasarkan kinerja angkutan online maxride; Mengetahui seberapa jauh dampak positif angkutan umum maxride saaat ini; Mengetahui Tingkat efisiensi angkutan umum maxride. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan metode survei langsung, dimana metode ini adalah suatu metode penelitian yang mengambil sampel langsung pada penumpang bajaj dengan cara mewawancarai satu persatu. Setelah melakukan survei di lapangan, maka data yang ada dikumpulkan dan diolah kemudian dianalisis untuk memperoleh kesimpulan yang sesuai dengan kondisi aktual yang ada di lokasi survei. Tahapan analisis data yang dilakukan adalah Menyusun hasil survei ke dalam format penulis yang telah direncanakan; Data – data pada formulir pengambilan data diinput ke dalam perangkat lunak Microsoft Excel untuk kemudian dibuat analisis dan rekapitulasinya; Mengolah dan mengevaluasi data dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel. Dapat disimpulkan hasil dari skor kinerja dapat dilihat dalam tabel berikut Pada kuadran I terdapat satu jenis indikator yang dianggap penting oleh penggguna ojek online , tetapi tingkat kinerjanya masih belum sesuai harapan, hal ini mungkin disebabkan karena pengguna banyak yang menggunakan secara sendirian , tentu hal ini jika dibandingkan dengan ojek online motor akan lebih mahal, namun jika dilihat dari pengguna yang menggunakan lebih dari sendirian tentu bajaj maxride lebih murah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transportasi, Kinerja, Maxride |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 00:32 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 00:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46901 |