TRIYANTI, EVI (2025) Pengaruh Kemudahan Dan Kesenangan Berbelanja Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Harga Sebagai Variabel Moderasi Pada Produk Fashion Shopee Di Kota Makassar = The effect of convenience and pleasure of shopping on consumer buying interest with price as a moderation variable in shopee fashion products in Makassar city. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46765/1.hassmallThumbnailVersion/A012231126-TESIS-COVER.jpg)

A012231126-TESIS-COVER.jpg
Download (241kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231126-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (182kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231126-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (83kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231126-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 4 June 2027.
Download (872kB)
Abstract (Abstrak)
EVI TRIYANTI. Pengaruh kemudahan dan kesenangan berbelanja terhadap minat beli konsumen dengan harga sebagai variabel moderasi pada produk fashion shopee di kota makassar (dibimbing oleh Prof. Dr. H. Jusni, SE., M.Si dan Dr. H. Muhammad Toaha, SE., MBA) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan kesenangan berbelanja terhadap minat beli konsumen dengan harga sebagai variabel moderasi pada produk fashion shopee di kota Makassar. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kemudahan dan kesenangan Berbelanja sebagai variabel independen, harga sebagai variabel moderating dan minat beli variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sember dan data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar di Kota Makassar. Jumlah sampel yang digunakan berjumalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel purposive, yang berarti pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Analisis data yang di gunakan yaitu menggunakan Partial Least Square (PLS) memodelkan Persamaan Struktural (SEM). menggunakan kombinasi analisis regresi dan analisis faktor, SEM menguji rangkaian hubungan yang cukup rumit yang tidak dapat diselesaikan dengan uji statistik persamaan regresi linear. Hasil penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, kesenangan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, kemudahan Dan kesenangan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen, harga tidak memoderasi kemudahan berbelanja terhadap minat beli konsumen dan harga memoderasi kesenangan berbelanja terhadap minat beli konsumen.
Keyword : kemudahan berbelanja; kesenangan berbelanja; harga; minat beli
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ease of shopping; pleasure of shopping; price; buying interest. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 05:42 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 05:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46765 |