Hakim, Abd. Chalip (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HIGAR GYMNASIUM DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021181520_skripsi_21-02-2024 bab1-2.pdf
Download (977kB)
![[thumbnail of Cover]](/46309/2.hassmallThumbnailVersion/A021181520_skripsi_21-02-2024%20Cover1.jpg)

A021181520_skripsi_21-02-2024 Cover1.jpg
Download (201kB) | Preview
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
A021181520_skripsi_21-02-2024 Dapus.pdf
Download (522kB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
A021181520_skripsi_21-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan higar gymnasium di kota makassar. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan higar gymnasium. Sampel diambil dengan menggunakan metode Probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 88 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik dan empaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan jaminan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalotas pelanggan, sedangkan keandalan dan ketanggapan memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan Dan Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 00:19 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 00:19 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46309 |