PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HIGAR GYMNASIUM DI KOTA MAKASSAR


Hakim, Abd. Chalip (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HIGAR GYMNASIUM DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181520_skripsi_21-02-2024 bab1-2.pdf

Download (977kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181520_skripsi_21-02-2024 Cover1.jpg

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A021181520_skripsi_21-02-2024 Dapus.pdf

Download (522kB)
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
A021181520_skripsi_21-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan higar gymnasium di kota makassar. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan higar gymnasium. Sampel diambil dengan menggunakan metode Probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 88 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik dan empaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan jaminan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalotas pelanggan, sedangkan keandalan dan ketanggapan memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 10 Jul 2025 00:19
Last Modified: 10 Jul 2025 00:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46309

Actions (login required)

View Item
View Item