Hijria, Musdalifah (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CARASUN BEAUTY (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA MAKASSAR). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of A021191180_skripsi_27-02-2024 Cover1.jpg]](/46301/1.hassmallThumbnailVersion/A021191180_skripsi_27-02-2024%20Cover1.jpg)

A021191180_skripsi_27-02-2024 Cover1.jpg
Download (279kB) | Preview
![[thumbnail of A021191180_skripsi_27-02-2024 bab1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191180_skripsi_27-02-2024 bab1-2.pdf
Download (858kB)
![[thumbnail of A021191180_skripsi_27-02-2024 Dapus.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191180_skripsi_27-02-2024 Dapus.pdf
Download (774kB)
![[thumbnail of A021191180_skripsi_27-02-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191180_skripsi_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk Carasun Beuaty. Penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 sampel dan diolah menggunakan software SPSS 29. Temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial dari content marketing dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji T, content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 6,219 > ttabel 1,984 dengan signifikansi 0,001, sedangkan untuk influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 7,067 > ttabel 1,984 dengan signifikansi 0,001.
This study aims to determine the effect of content marketing and influencer marketing on purchasing decisions for Carasun Beauty products. This research uses quantitative data analysis. This research was obtained from distribution of questionnaires. The sample used in the study amounted to 100 samples and was processed using SPSS 29 software. Research findings showed that there was a particial effect of content marketing and influencer marketing on purchasing decisions. Based on the T test, the content marketing has a positive and significant effect on the purchasing decisions with a tvalue of 6,219 > ttable 1,984 with a significance of 0,001 and influencer marketing has a positive and significant effect on the purchasing decision with a tvalue of 7,067 > ttable 1,984 with a significance of 0,001.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 00:15 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 00:15 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46301 |