Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pimpinan Bank Dalam Memilih Perum Jaminan Kredit Indonesia Cabang Makassar Sebagai Lembaga Penjamin Kredit = The Influence of Marketing Mix on Decision of Bank Management in Choosing Makassar Branch of Indonesian Credit Guarantee Corporation as a Credit Guarantee Institution


Bahri, Syamsul (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pimpinan Bank Dalam Memilih Perum Jaminan Kredit Indonesia Cabang Makassar Sebagai Lembaga Penjamin Kredit = The Influence of Marketing Mix on Decision of Bank Management in Choosing Makassar Branch of Indonesian Credit Guarantee Corporation as a Credit Guarantee Institution. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012221060_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012221060_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012221060_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012221060_tesis_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 August 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

SYAMSUL BAHRI, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pimpinan Bank Dalam Memilih Perum Jaminan Kredit Indonesia Cabang Makassar Sebagai Lembaga Penjamin Kredit (dibimbing oleh Abd. Rahman Kadir dan Muhammad Sobarsyah).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, lokasi, sarana fisik, karyawan dan proses (parsial serentak) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pimpinan bank dalam memilih Perum Jamkrindo Cabang Makassar sebagai lembaga penjamin kredit; (2) variabel bauran proses yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pimpinan bank dalam memilih Perum Jamkrindo Cabang Makassar sebagai lembaga penjamin kredit.
Populasi penelitian ini adalah pimpinan Bank sebanyak 35 orang. Sampel dipilih dengan cara sampel penuh. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Data analisis dengan statistik regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 16.00.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan bauran pemasaran produk, harga, promosi, lokasi, sarana fisik, karyawan dan proses berpengaruh positif terhadap keputusan pimpinan bank dalam memilih Perum Jamkrindo Cabang Makassar sebagai lembaga penjamin kredit. Hasil uji F atau uji signifikansi simultan menunjukkan bahwa keseluruhan variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap probabilitas kesalahan kurang dari 5% P < (0,05). Secara parsial hasil uji t menunjukkan bahwa variabel lokasi sebagai variabel bebas bauran pemasaran berpengaruh dominan terhadap keputusan pimpinan bank dalam memilih Perum Jamkrindo Cabang Makassar sebagai lembaga penjamin kredit.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Produk, harga, promosi, lokasi, sarana fisik, karyawan, proses (parsial serentak)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 01 Jul 2025 00:25
Last Modified: 01 Jul 2025 00:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45685

Actions (login required)

View Item
View Item