KAJIAN STRATEGIS PENGEMBANGAN MAKASSAR NEW PORT MELALUI PENDEKATAN SWOT, BOSTON CONSULTING GROUP DAN GENERAL ELECTRIC


Usyor, Andris Soma Usyor (2020) KAJIAN STRATEGIS PENGEMBANGAN MAKASSAR NEW PORT MELALUI PENDEKATAN SWOT, BOSTON CONSULTING GROUP DAN GENERAL ELECTRIC. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012171070_tesis coper.jpg

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1 & 2] Text (Bab 1 & 2)
A012171070_tesis cover-bab2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A012171070_tesis dapus-lampiran.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of A012171070_tesis cover-bab2.pdf] Text
A012171070_tesis cover-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ANDRIS SOMA USYOR. Kajian Strategis Pengembangan Makassar New Port Melalui Pendekatan Swot, Boston Consulting Group dan General Electric (dibimbing oleh Abd. Rahman Kadir dan Nuraeni Kadir)

Penelitian ini bertujuan untuk menkaji strategis yang tepat dalam pengembangan Makassar New Port melalui pendekatan SWOT, Boston Consulting Group dan General Electric.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, sampel yang digunakan sebanyak 30 orang direksi dan seluruh jajaran PT Pelindo IV (Persero). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT, BCG (Boston Consulting Group) dan GE (General Electric).
Hasil penelitian menunjukkan dengan kondisi perusahaan yang mapan dengan pencapaian profitabilitas secara konsisten, maka pemilihan strategi yang dipakai dengan menggunakan metode QSPM adalah menguatkan posisi strategis dalam pengembangan Makassar New Port serta memetakan potensi bisnis dalam rangka menunjang Makassar New Port sebagai bagian dari Main Sea Corridor di Indonesia Timur. Dari hasil analisis matriks BCG dan General Electric, posisi Makassar New Port berada pada posisi Stars dan Tumbuh Selektif. Dikaitkan dengan posisi makassar pada analisis SWOT, strategi menguatkan posisi strategis Makassar New Port paling cocok digunakan dalam pengembangan dan persaingan bisnis.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Unnamed user with username fanny
Date Deposited: 04 Dec 2020 03:42
Last Modified: 04 Dec 2020 03:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/456

Actions (login required)

View Item
View Item