Syah, Moch. Djihad Akbar (2022) IMPLEMENTASI NON-PLAYER CHARACTER PADA GAME TURN-BASED STRATEGY MENGGUNAKAN METODE BEHAVIOR TREE = IMPLEMENTATION OF NON-PLAYER CHARACTER IN GAME TURN-BASED STRATEGY USING BEHAVIOR TREE METHOD. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/45518/1.hassmallThumbnailVersion/H071181009_skripsi_25-10-2022%20cover1.png)

H071181009_skripsi_25-10-2022 cover1.png
Download (226kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
H071181009_skripsi_25-10-2022 1-2.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
H071181009_skripsi_25-10-2022 dp.pdf
Download (290kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
H071181009_skripsi_25-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 October 2025.
Download (8MB)
Abstract (Abstrak)
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kian pesat, salah satu jenis ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut adalah perkembangan pada dunia game. Perkembangan pada industri game ini membuat perubahan dimana game juga dapat dijumpai dalam permainan berbasis komputer maupun smartphone. Berdasarkan perkembangan game, terjadi pula perubahan dan pengembangan dari segi jenis ataupun genre yang salah satunya adalah genre Turn-Based Strategy. Genre ini sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat, bukan hanya karena mereka tumbuh bersama dengan jenis game tersebut namun manfaat dan hiburan yang diberikan pun sangat baik dan mudah untuk dipahami. Pada genre game ini pemain akan dihadapkan lalu pemain akan bergiliran satu sama lain untuk menyerang ataupun bertahan hingga terdapat pemenang dari salah satu pemain. Jika pemain tidak melawan pemain lainnya, maka yang akan dihadapi adalah NPC atau Non-Player Character yang dikendalikan sepenuhnya oleh komputer. Untuk menggerakkan sebuah NPC akan dibutuhkan sebuah algoritma atau metode, salah satunya adalah metode Behavior Tree. Sehingga akan dihasilkan sebuah game turn-based yang dapat dimainkan tanpa melawan pemain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Game, Behavior Tree, Turn Based, NPC |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 05:53 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 05:53 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45518 |