Hidayat, Muhammad (2025) Tingkat Kepuasan Peternak Terhadap Pelayanan Klaim Asuransi di Desa Mangempang Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of I011191152_skripsi_22-01-2025 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191152_skripsi_22-01-2025 bab 1-2.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of I011191152_skripsi_22-01-2025 cover1.jpg]](/44872/2.hassmallThumbnailVersion/I011191152_skripsi_22-01-2025%20cover1.jpg)

I011191152_skripsi_22-01-2025 cover1.jpg
Download (346kB) | Preview
![[thumbnail of I011191152_skripsi_22-01-2025 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191152_skripsi_22-01-2025 dp.pdf
Download (571kB)
![[thumbnail of I011191152_skripsi_22-01-2025.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191152_skripsi_22-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 March 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Usaha peternakan memiliki berbagai risiko kematian diantaranya diakibatkan oleh karena kecelakaan, bencana alam termasuk wabah penyakit, Tujuan dan sasaran Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) adalah untuk mengalihkan resiko kerugian usaha akibat sapi mengalami kematian dan atau kehilangan kepada pihak lain melalui skema pertanggungan asuransi, Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif yaitu jenis penelitian yang menjelaskan atau menggambarkan suatu fenomena penelitian, Populasi dalam penelitian ini adalah peternak yang mengikuti Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) di Desa Mangempang Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa yaitu sebanyak 74 peternak. CSI mencerminkan tingkat kepuasan pelanggan yang dihitung dari bobot setiap nilai ratarata tingkat kinerja dan tingkat kepentingan atribut. Nilai Customer Satisfaction Index (CSI) kepuasan peternak yang diperoleh adalah sebesar 74,99%, berada dalam kategori Puas, Indikator kesesuaian nilai klaim pertanggungan yang diterima peternak mendapatkan rata-rata nilai kepentingan sebesar 4,8 dan rata-rata nilai kinerja sebesar 4,4 nilai yang didapatkan pada indikator ini cukup baik, hal ini didapatkan dari hasil wawancara terhadap peserta AUTS yang merasa puas dengan nilai klaim yang mereka dapatkan dari program AUTS, Pelayanan dan kinerja yang baik menghasilkan output yang positif baik untuk perusahaan asuransi maupun peserta AUTS, kepuasan yang dirasakan oleh peserta AUTS dapat mempengaruhi mereka untuk melakukan ajakan atau merekomendasikan kepada peternak lain untuk mengikuti program AUTS. Kepuasan pelanggan memiliki dampak besar terhadap loyalitas pelanggan. Pelanggan yang puas cenderung terus menggunakan layanan atau membeli produk yang sama secara konsisten di masa depan, kepuasan yang dirasakan oleh peternak dipengaruhi dari pelayanan yang diberikan seperti pencairan klaim asuransi yang lancar dan pelayanan dari petugas saat merespon dan menanggapi peternak dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 21 May 2025 01:16 |
Last Modified: | 21 May 2025 01:16 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44872 |