NISA, SAYYIDAH (2024) Pelayanan Prima pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara = Excellent Service at The One-Stop Integrated Service (PTSP) of the Regional Office of The Ministry of Religion Southeast Sulawesi Province. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/44614/1.hassmallThumbnailVersion/E011201044_skripsi_06-06-2024%20cover1.png)

E011201044_skripsi_06-06-2024 cover1.png
Download (132kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E011201044_skripsi_06-06-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (376kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
E011201044_skripsi_06-06-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (684kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
E011201044_skripsi_06-06-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 3 March 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) telah menjadi fokus utama bagi pemerintah Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. PTSP bertujuan untuk memberikan pelayanan yang efektif, efisien, dan nyaman bagi masyarakat. Namun, dalam konteks Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, perlu diketahui lebih mendalam mengenai pelayanan prima yang diberikan oleh PTSP. Penelitian ini mencari tahu mengenai pelayanan prima di PTSP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Melalui pendekatan kualitatif, faktor-faktor seperti sikap, perhatian, tindakan, kemampuan, penampilan, dan tanggung jawab pegawai dievaluasi. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis menggunakan model interaktif. Hasil analisis menunjukkan bahwa PTSP di kantor tersebut telah memenuhi aspek penting dalam konsep Pelayanan Prima. Sikap pegawai terhadap masyarakat ramah dan responsif, tindakan yang diambil dianggap nyata, dan kemampuan dalam bidang pelayanan terbukti memadai. Berbagai saran telah diusulkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, seperti peningkatan pelatihan pegawai, penerapan sistem informasi terpadu, dan penggunaan teknologi. Implementasi saran tersebut diharapkan dapat membantu PTSP dalam meningkatkan kualitas layanannya dan memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu Administrasi Publik.
Keyword : Pelayanan Prima, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Excellent Service, One Stop Integrated Service (PTSP), Regional Office of the Ministry of Religion, Southeast Sulawesi. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 05:53 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 05:53 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44614 |