Nasrum, Alfyan Irsyad (2025) Analisis Pengaruh Kualitas Produk Harga Dan Endorsment Terhadap Keputusan Pembelian Produk Melalui Minat Beli Produk Minuman Jus Buah (study kasus usaha “DEL MANGGO”. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of P042221026_tesis_15-10-2024 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
P042221026_tesis_15-10-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of P042221026_tesis_15-10-2024 cover1.jpg]](/44545/2.hassmallThumbnailVersion/P042221026_tesis_15-10-2024%20cover1.jpg)

P042221026_tesis_15-10-2024 cover1.jpg
Download (469kB) | Preview
![[thumbnail of P042221026_tesis_15-10-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
P042221026_tesis_15-10-2024 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of P042221026_tesis_15-10-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
P042221026_tesis_15-10-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ALFYAN IRSYAD NASRUM. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Melalui Minat Beli Produk Minuman Jus Buah (Studi Kasus Usaha “DEL MANGGO”di Kota Makassar (Dibimbing oleh Letty Pudjaja dan Jusni).
Analisa kualitas produk, harga, dan dukungan memberikan wawasan penting yang memandu keputusan strategis, membantu menyusun strategi pemasaran yang efektif, dan memastikan keselarasan dengan ekspektasi konsumen dan dinamika pasar. Pengintegrasian wawasan tentang kualitas produk, harga, dan dukungan ke dalam strategi pemasar dapat memenuhi kebutuhan konsumen secara lebih efektif, meningkatkan daya tarik merek, dan mendorong penjualan. .Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung kualitas produk, harga, dan endorsement terhadap minat beli, pengaruh langsung kualitas produk, harga, endorsement, dan minat beli terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh tidak langsung kualitas produk, harga, dan endorsement terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Penelitian ini dilakukan di Kota Makassar, menggunakan desain kausalitas dan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam dalam penelitian berjumlah 100 orang, mulai dari usia anak Sekolah Dasar sampai lansia. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi, metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur untuk menjawab ke tiga tujuan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas produk, harga, dan endorsement berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap minat beli, 2) kualitas produk, harga, endorsement, dan minat beli berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan 3) kualitas produk, harga, dan endorsement berpengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen pada usaha “Del Manggo” di Kota Makassar, artinya semakin baik harga yang dimiliki maka akan semakin meningkatkan minat beli konsumen dan berdampak pada meningkatnya keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Program Pascasarjana > Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 08 May 2025 01:56 |
Last Modified: | 08 May 2025 01:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44545 |