Aqila, Nadhifa (2025) ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PINRANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of E051201060_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E051201060_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf
Download (749kB)
![[thumbnail of E051201060_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg]](/44514/2.hassmallThumbnailVersion/E051201060_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

E051201060_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (210kB) | Preview
![[thumbnail of E051201060_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg]](/44514/3.hassmallThumbnailVersion/E051201060_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

E051201060_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (210kB) | Preview
![[thumbnail of E051201060_skripsi_31-12-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E051201060_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Implementasi Kebijakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Pinrang serta hambatan apasaja yang dihadapi dalam pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif kualitatif untuk memberikan gambaran dan penjelasan yang tepat secara objektif tentang keadaan sebenarnya dari pelayanan administrasi kependudukan Di Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Pinrang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pelayanan administrasi kependudukan CDR (Cari, data, rekam) Resque efektif dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat rentan. Peneliti menggunakan teori Edward III melalui empat indikator yang dapat dilihat bahwa hubungan komunikasi antara pihak yang terlibat berjalan baik, hubungan komunikasi kepada masyarakat masih kurang baik, dari segi sumber daya dan disposisi baik, dan struktur birokrasi sudah berjalan baik, serta terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaan yakni diskrepansi nama layanan dan pelaksanaan di lapangan, rentang waktu yang tidak pasti, kendala individu yang dilayani, dan sosialisasi yang masih kurang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 07 May 2025 04:59 |
Last Modified: | 07 May 2025 04:59 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44514 |