PENGARUH MARKETING MIX DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN YOTTA DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin)


SALMIAH, SALMIAH (2024) PENGARUH MARKETING MIX DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN YOTTA DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021201070_skripsi_14-05-2024 cover1.png

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021201070_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021201070_skripsi_14-05-2024 dp.pdf

Download (487kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021201070_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian minuman Yotta di kota Makassar, studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin angkatan 2020 dan 2021. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan penyebaran kuesioner secara online kepada 90 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, statistik deskriptif, asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan (1) Marketing mix berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian minuman Yotta. (2) Faktor sosial berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian minuman Yotta. (3) Marketing Mix dan faktor sosial berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian minuman Yotta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: marketing mix, faktor sosial, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 27 Feb 2025 02:52
Last Modified: 27 Feb 2025 02:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44391

Actions (login required)

View Item
View Item