ANALISIS PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKE OVER PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar)


ZAHRAISYAH, AMELIA (2024) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKE OVER PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021201059_skripsi_14-05-2024 cover1.png

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021201059_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021201059_skripsi_14-05-2024 dp.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021201059_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 July 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review terhadap keputusan pembelian produk kosmetik make over pada Marketplace Shopee dan untuk menganalisis pengaruh customer rating terhadap keputusan pembelian produk kosmetik make over pada Marketplace Shopee. Peneliti memilih 85 orang mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin Makassar sebagai sampel, yang dianggap mencerminkan populasi secara proporsional. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode proporsional stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan jalan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Temuan dari penelitian ini adalah variabel customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian make over pada marketplace shopee dikalangan mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin Makassar. Variabel customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian make over pada marketplace shopee dikalangan mahasiswa FEB Universitas Hasanuddin Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer review, customer rating dan Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 25 Feb 2025 06:20
Last Modified: 25 Feb 2025 06:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44199

Actions (login required)

View Item
View Item