Nur Rahma, St Namirah (2024) ANALISIS CONTENT MARKETING DALAM MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM @BA.JI.KA_WEDDINGPLANNER DI KOTA MAKASSAR = ANALYSIS OF CONTENT MARKETING IN BUILDING CUSTOMER ENGAGEMENT ON INSTAGRAM @BA.JI.KA_WEDDINGPLANNER IN MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of E021211007_skripsi_12-11-2024 BAB1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211007_skripsi_12-11-2024 BAB1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E021211007_skripsi_12-11-2024 COVER1.jpg]](/44191/2.hassmallThumbnailVersion/E021211007_skripsi_12-11-2024%20COVER1.jpg)

E021211007_skripsi_12-11-2024 COVER1.jpg
Download (295kB) | Preview
![[thumbnail of E021211007_skripsi_12-11-2024 DP.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211007_skripsi_12-11-2024 DP.pdf
Download (459kB)
![[thumbnail of E021211007_skripsi_12-11-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211007_skripsi_12-11-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ST. NAMIRAH NUR RAHMA Analisis Content Marketing dalam Membangun Customer Engagement pada Instagram @ba.ji.ka_weddingplanner di Kota Makassar. (dibimbing oleh Sudirman Karnay).
Di era digital saat ini, penggunaan media sosial khususnya Instagram telah menjadi platform yang sangat efektif dalam pemasaran terutama bagi bisnis di industri jasa termasuk pernikahan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran content marketing dalam membangun customer engagement melalui penggunaan fitur-fitur di Instagram oleh Bajika Wedding Planner yang merupakan salah satu penyedia jasa layanan pernikahan di Kota Makassar. Bajika Wedding Planner menggunakan Instagram untuk menampilkan portofolio layanan untuk memperkuat kesadaran merek.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara mendalam terhadap 6 informan yang terdiri dari CEO, Crew Bajika, serta Customer yang telah menggunakan jasa Bajika Wedding Planner. Metode ini memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana strategi content marketing yang diterapkan dapat meningkatkan customer engagement melalui konten yang kreatif dan relevan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dengan menggunakan berbagai fitur Instagram sangat berguna dalam menghasilkan konten yang menarik sehingga dapat meningkatkan custumer engagement dan meningkatkan brand image pada Bajika Wedding Planner. Penelitian ini memberikan rekomendasi mengenai penggunaan fitur-fitur Instagram dan konten yang paling efektif dalam pemasaran di era digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | content marketing, customer engagement, Instagram, pemasaran digital, wedding organizer. |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 06:50 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 06:50 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44191 |