Iskandar, Indy Rahmawaty (2025) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KEMUDAHAN DAN RESIKO PENGGUNA SHOPEE PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING PENGGUNA SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2020, 2021, dan 2022 Universitas Hasanuddin Makassar). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201028_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg]](/43393/2.hassmallThumbnailVersion/A021201028_skripsi_16-01-2025%20cover1.jpg)

A021201028_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg
Download (335kB) | Preview
![[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201028_skripsi_16-01-2025 dp.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201028_skripsi_16-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 February 2027.
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Untuk menganalisis pengaruh risiko pengguna terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Untuk menganalisis apakah kepercayaan konsumen berpengaruh dominan dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Jumlah sampel diperoleh sebanyak 309 responden, dengan teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Temuan dari penelitian ini adalah kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Risiko pengguna berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Variabel yang dominan berpengaruh terhadap perilaku impulsive buying pengguna shopee adalah kepercayaan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 04:14 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 04:14 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43393 |