PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN = THE EFFECT OF SERVICE QUALITY AND FACILITIES ON CONSUMER SATISFACTION


Abdillah Basri, Zhodiq (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN = THE EFFECT OF SERVICE QUALITY AND FACILITIES ON CONSUMER SATISFACTION. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A021201046_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf] Text
A021201046_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of A021201046_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg]
Preview
Image
A021201046_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of A021201046_skripsi_16-01-2025 dp.pdf] Text
A021201046_skripsi_16-01-2025 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A021201046_skripsi_16-01-2025.pdf] Text
A021201046_skripsi_16-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2027.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Asuli Kabupaten Luwu Timur dengan menggunakan responden sebanyak 96 orang melalui pengisian kuesioner dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu dengan rumus slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan taraf signifikan yang digunakan 0,05 dengan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Asuli Kabupaten Luwu Timur. Sama halnya dengan fasilitas yang berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Asuli Kabupaten Luwu Timur. Sedangkan hasil pada uji simultan atau uji F kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada SPBU Asuli Kabupaten Luwu Timur. Kontribusi kualitas pelayanan dan fasilitas memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 39% sisanya 61% dijelaskan oleh faktor-faktor lain dilluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 10 Mar 2025 04:11
Last Modified: 10 Mar 2025 04:11
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43264

Actions (login required)

View Item
View Item