Pengaruh Desain Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus: Ondeway Indonesia)


Maulana, Muhammad Adrian (2025) Pengaruh Desain Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus: Ondeway Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin Makassar.

[thumbnail of G021201004_skripsi_27-12-2024 bab 1-2.pdf] Text
G021201004_skripsi_27-12-2024 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of G021201004_skripsi_27-12-2024 cover1.jpg]
Preview
Image
G021201004_skripsi_27-12-2024 cover1.jpg

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of G021201004_skripsi_27-12-2024 dp.pdf] Text
G021201004_skripsi_27-12-2024 dp.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of G021201004_skripsi_27-12-2024.pdf] Text
G021201004_skripsi_27-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2027.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Latar belakang. Produksi kopi yang terus menunjukkan adanya peningkatan yang sejalan dengan konsumsi dan persaingan usaha di pasaran memberikan adanya tujuan bagi produsen untuk mampu terus memberikan inovasi dalam menarik minat beli konsumen. Salah satu inovasi yang memberikan pengaruh signifikan adalah inovasi dari desain kemasan produknya.Tujuan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui pengaruh dari desain kemasan yang diterapkan perusahaan Ondeway Indonesia terhadap minat beli konsumennya yang dilihat dari segi warna, penambahan gambar, penggunaan font, bentuk dan ukuran, penggunaan logo perusahaan serta pemberian informasi terkait produk pada kemasan. Metode. Pengaruh desain kemasan terhadap minat beli konsumen pada penelitian ini dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) PLS dengan software SmartPLS 4.0 yang diolah dari respon 100 orang konsumen. Hasil. Hasil penelitian pengaruh desain kemasan produk Ondeway Indonesia terhadap minat beli konsumen menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan untuk setiap elemen visual maupun informasional. Kesimpulan. Penambahan elemen warna, gambar, font, bentuk dan ukuran, logo perusahaan serta informasi tercantum masing masing memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Kombinasi yang tepat dari semua elemen tersebut dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 06 Mar 2025 02:13
Last Modified: 06 Mar 2025 02:13
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43008

Actions (login required)

View Item
View Item