Jumiati Mansur, Fani (2025) ANALISIS PROMOSI HIFI COFFE & EATERY DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI KABUPATEN MAROS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of E021201023_skripsi_27-08-2024 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201023_skripsi_27-08-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E021201023_skripsi_27-08-2024 cover1.jpg]](/42909/2.hassmallThumbnailVersion/E021201023_skripsi_27-08-2024%20cover1.jpg)

E021201023_skripsi_27-08-2024 cover1.jpg
Download (215kB) | Preview
![[thumbnail of E021201023_skripsi_27-08-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201023_skripsi_27-08-2024 dp.pdf
Download (506kB)
![[thumbnail of E021201023_skripsi_27-08-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201023_skripsi_27-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 August 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya bisnis kafe di mana setiap pengusaha kafe semakin gencar dalam upaya menarik minat pengunjung untuk datang ke kafe mereka, hal ini terlihat dari beragamnya penawaran menarik dari kafe tersebut seperti harga, konsep kafe, dan jaminan kualitas yang diberikan oleh masing-masing usaha kafe. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bentuk promosi yang digunakan HIFI Coffee & Eatery dalam meningkatkan jumlah pengunjung serta mengungkapkan hambatan-hambatan yang dihadapi.
Tipe penelitian ini menggunakan tipe kualitiatif deskriptif. Data primer dikumpulkan dengan observasi dan wawancara mendalam kepada informan melalui Teknik purposive sampling. Data sekunder diperoleh dari sumber yang ada melalui penelusuran bahan bacaan seperti buku, jurnal, dan skripsi yang terkait dengan penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa HIFI Coffee & Eatery mengadopsi strategi promosi melalui iklan di media sosial, melakukan potongan harga, dan sangat memanfaatkan kekuatan dari word of mouth untuk membangun citra dan menarik minat pengunjung. HIFI Coffee & Eatery melakukan segmentasi pasar dan yang menjadi segmentasi dari HIFI Coffee & Eatery adalah remaja hingga dewasa yang aktif di media sosial. Dan yang menjadi target tentunya adalah para pengguna media sosial dan pengunjung yang mencari harga yang terjangkau. HIFI Coffee & Eatery memposisikan diri sebagai kafe dengan pengalaman yang nyaman dan menonjolkan kolaborasi dengan UMKM lokal serta menawarkan harga yang terjangkau . Hambatan dalam melaksanakan promosi mereka adalah pembayaran non tunai yang masih rendah di daerah Maros, di mana sebagian besar pelanggan lebih memilih menggunakan uang tunai. Selain itu, kendala lainnya adalah kurangnya fokus dalam memanfaatkan platform TikTok untuk promosi. HIFI Coffe & Eatery juga pernah menghadapi masalah reputasi dengan adanya ulasan negatif di Google Reviews
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 03:00 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 03:00 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42909 |