S., NUR ZULFIAH. (2022) ANALISIS IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index) TERHADAP KONSUMEN BERAS PREMIUM DI KOTA MAKASSAR = Analysis of IPA (Importance Performance Analysis) and CSI (Customer Satisfaction Index) to consumers of Premium rice in Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/42806/1.hassmallThumbnailVersion/G021181038_skripsi%20cover1.png)

G021181038_skripsi cover1.png
Download (154kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181038_skripsi 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181038_skripsi dp(FILEminimizer).pdf
Download (836kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181038_skripsi(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 10 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepentingan dan kinerja atribut beras pada konsumen beras di Kota Makassar, menganalisis tingkat kepuasan konsumen berdasarkan atribut beras dan kelas pendapatan konsumen yang berlokasi di Pasar Toddoppuli Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumlah responden adalah sebanyak 60 orang yang terdiri dari 30 orang konsumen dengan pendapatan tinggi dan 30 orang konsumen dengan pendapatan menengah yang dipilih menggunakan metode accidental sampling. Data penelitian dikumpulkan pada bulan Juni-Juli 2022. Metode Analisis IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index) yang digunakan mencapai tujuan penelitian ini. Hasil analisis IPA menunjukkan bahwa pada kuadran II kepulenan, kebersihan, dan warna alami beras merupakan atribut yang menunjukkan kinerja dan kepentingan yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam memilih beras. Indeks kepuasan konsumen kelas pendapatan tinggi dan menengah berada pada skala 60%
Keyword : Beras, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rice, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index. |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 06:49 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 06:49 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42806 |