SALIM, NOVIA (2024) Etika Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang = Public Service Ethics at the Rappang Village Office Panca Rijang District Sidenreng Rappang Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/42741/1.hassmallThumbnailVersion/E011181501_skripsi_06-06-2024%20cover1.png)

E011181501_skripsi_06-06-2024 cover1.png
Download (199kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E011181501_skripsi_06-06-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (793kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
E011181501_skripsi_06-06-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (515kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
E011181501_skripsi_06-06-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 7 February 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
NOVIA SALIM (E011181501), Etika Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang. 103 Halaman + 4 Gambar + 1 Tabel + 13 Lampiran + Dibimbing Oleh Dr. Nurdin Nara, M.Si dan Dr. Nur Indrayati Nur Indar, M.Si Etika merupakan salah satu elemen penting yang sangat menentukan kepuasan publik yang dilayani sekaligus keberhasilan organsasi pelayanan publik pada suatu organisasi terkhusus di kantor kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan studi kasus yang bertujuan untuk menggambarkan secara jelas mengenai masalah-masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Adapun indikator yang digunakan adalah (1) Persamaan hak, (2) Keadilan, (3) Kesetiaan dan (4) Pertanggung jawaban. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa etika pelayanan publik di Kantor Kecamatan Rappang Kecamatan Panca Rijang sudah terlaksana dengan cukup baik. Dengan etika yang dilihat dari persamaan yang tidak adanya unsur pembedaan antara masyarakat, keadilan yang cukup baik dalam proses pelayanan dengan bersikap ramah kepada warga dan mendahulukan warga yang datang ke kantor duluan, kesetiaan pegawai yang cukup baik dengan tidak merekayasa izin dan menciptakan hubungan kerja yang baik sesama pegawai. Dan untuk pertanggungjawaban beluk sepenuhnya terlaksana dengan baik, seperti pegawai yang belum disiplin terhadap waktu masuk kantor, pengurusan surat warga yang tidak efisien karena pegawai yang bersangkutan tidak dalam jadwal kerja.
Kata kunci : Etika Pelayanan Publik, Kelurahan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Service Ethics, |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 01:07 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 01:07 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42741 |