KINERJA PERAWAT DALAM PELAKSANAAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RSUD POSO PROVINSI SULAWESI TENGAH


MALONDA, SELVIA (2008) KINERJA PERAWAT DALAM PELAKSANAAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RSUD POSO PROVINSI SULAWESI TENGAH. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
selviamalo-116-1-ps064 cover.jpg

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
selviamalo-116-1-ps064 1-2.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
selviamalo-116-1-ps064 dapus-lam.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
selviamalo-116-1-ps064.pdf

Download (415kB)

Abstract (Abstrak)

SELVIA MALONDA. Kinerja Perawat dalam Pelaksanaan Asuhan Keperawatan Diruang Rawat Inap RSUD Poso Provinsi Sulawesi Tengah (Dibimbing oleh Ridwan M. Thaha dan Buraerah H. Abd. Hakim)
Penelitian ini bertujuan mengetahui (1)kualitas pelayanan kesehatan terhadap kinerja perawat (2)pelaksanaan asuhan keperawatan terhadap kinerja perawat, (3)motivasi petugas dalam pelayanan keperawatan terhadap kinerja perawat,(4)pelayanan informasi terhadap kinerja perawat, (5)pelayanan penyaringan terhadap kinerja perawat, (6)pelayanan konseling terhadap kinerja perawat.
Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Poso. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah survey lapangan dengan mewawancarai 187 pasien sebagai responden. Pengambilan sampel dilakukan secara stratified proportional random sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik melalui tabulasi silang yang dilanjutkan dengan uji Kendall thau, dan Sprearman Correlation dan somers’d
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar (73,3%) pasien menyatakan kinerja perawat baik dan ada hubungan yang bemakna antara kualitas pelayanan, asuhan keperawatan, motivasi petugas, pelayanan informasi, pelayanan penyaringan, pelayanan konseling dan Kinerja Perawat. Untuk itu, dalam meningkatkan kinerja perawat pada pelayanan kesehatan di RSUD Poso, maka perlu meningkatkan kualitas pelayanan, motivasi petugas, asuhan keperawatan, pelayanan informasi, pelayanan penyaringan, dan pelayanan konseling agar tenaga perawat di RSUD Poso dapat melayani dengan mutu keperawatan prima.
Kata Kunci : Kinerja perawat, pelekasanaan asuhan keperawatan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 May 2021 06:31
Last Modified: 18 May 2021 06:31
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4269

Actions (login required)

View Item
View Item