ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK JAKARTA


PANJILI, FITRIAH QALBINA (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK JAKARTA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
fitriahqal-113-1-ps061 cover.jpg

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
firdaushij-112-1-ps0060 1-2.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
firdaushij-112-1-ps0060 dapus-lam.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
fitriahqal-113-1-ps061.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)

Abstract (Abstrak)

FITRIAH QALBINA PANJILI. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Jakarta (dibimbing oleh Muhammad Ali dan Mansyur Sain).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor fundamental perusahaan yaitu : return on equity , debt to equity ratio, growth of sale, earning growth dan growth of assets secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap price earning ratio dan menentukan factor mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap price earning ratio pada Perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dalam periode pengamatan tahun 2003 – 2005.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan dianalisis dengan mengunakan metode analisis linear berganda. Penelitian ini menggunakan sampel 3 perusahaan yang termasuk dalam kategori Perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor fundamental perusahaan yaitu : return on equity, debt to equity ratio, growth of sale, earning growth dan growth of assets terbukti secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap price earning ratio dan faktor fundamental perusahaan yang memiliki pengaruh dominan terhadap price earning ratio adalah growth of sale.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Apr 2021 02:05
Last Modified: 23 Apr 2021 02:05
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4239

Actions (login required)

View Item
View Item