BASRI, ANDI SITI NURHALISA (2024) Pola Komunikasi Antargenerasi di Lingkungan Kerja PT Skena Wahana Kreatif Makassar = Intergenerational Communication Patterns in the Workplace of PT Skena Wahana Kreatif Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/42237/1.hassmallThumbnailVersion/E021211009_skripsi_25-11-2024%20COVER1.jpg)

E021211009_skripsi_25-11-2024 COVER1.jpg
Download (290kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211009_skripsi_25-11-2024 BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (648kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211009_skripsi_25-11-2024 DP(FILEminimizer).pdf
Download (200kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211009_skripsi_25-11-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ANDI SITI NURHALISA BASRI Pola Komunikasi Antargenerasi di Lingkungan Kerja PT Skena Wahana Kreatif Makassar (Dibimbing oleh Dr. Muhammad Farid, M.Si) Studi ini secara mendalam menganalisis pola komunikasi antargenerasi di lingkungan kerja PT Skena Wahana Kreatif Makassar, dengan fokus pada Generasi X, Y (Milenial), dan Z. Menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi pola komunikasi setiap generasi, preferensi saluran komunikasi, serta kesenjangan dan hambatan yang muncul dalam interaksi antargenerasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan gaya komunikasi, nilai-nilai kerja, dan penggunaan teknologi merupakan faktor utama yang memengaruhi komunikasi lintas generasi di perusahaan. Selain itu, penelitian ini mengeksplorasi dampak dari kesenjangan komunikasi terhadap produktivitas, kolaborasi tim, dan dinamika kerja, serta memberikan solusi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis, inklusif, dan produktif. Rekomendasi yang diajukan tidak hanya mengeksplorasi pola komunikasi antargenerasi, tetapi juga berkontribusi dalam memberikan wawasan yang komprehensif mengenai interaksi antargenerasi di industri kreatif. Penelitian ini menyediakan panduan praktis bagi organisasi untuk mengelola keberagaman generasi dengan lebih baik, guna mendukung pola komunikasi yang lebih baik di lingkungan kerja multigenerasi.
Kata Kunci: Pola Komunikasi, Antargenerasi, Generasi X, Generasi Y, Generasi Z, Industri Kreatif, Lingkungan Kerja, Kolaborasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Communication Patterns, Intergenerational, Generation X, Generation Y, Generation Z, Creative Industry, Workplace, Collaboration |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 05:43 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 05:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42237 |