ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAGING SAPI POTONG DI RPH UD AKBAR JAYA SEJAHTERA KABUPATEN GOWA


Akbar Tanjung, Muhamad (2024) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAGING SAPI POTONG DI RPH UD AKBAR JAYA SEJAHTERA KABUPATEN GOWA. Skripsi thesis, unhas.

[thumbnail of I011201141_skripsi_16-12-2024 bab1-2.pdf] Text
I011201141_skripsi_16-12-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I011201141_skripsi_16-12-2024 cover1.jpg]
Preview
Image
I011201141_skripsi_16-12-2024 cover1.jpg

Download (556kB) | Preview
[thumbnail of I011201141_skripsi_16-12-2024 dp.pdf] Text
I011201141_skripsi_16-12-2024 dp.pdf

Download (827kB)
[thumbnail of I011201141_skripsi_16-12-2024.PDF] Text
I011201141_skripsi_16-12-2024.PDF
Restricted to Repository staff only until 25 November 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Kualitas produk mengacu pada sejauh mana suatu produk memenuhi atau melebihi standar, spesifikasi, atau harapan yang telah ditetapkan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk daging sapi potong di RPH UD. Akbar Jaya Sejahtera Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai April 2024 bertempat di RPH UD. Akbar Jaya Sejahtera Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 orang.. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satification Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keseluruhan nilai tingkat kesesuaian antara kepentingan dan kinerja didapatkan rata-rata total persentase sebanyak 96%, sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh indikator atau atribut masuk kedalam kategori sangat sesuai. nilai CSI yang didapatkan dari konsumen terhadap kualitas produk daging sapi potong di RPH UD. Akbar Jaya Sejahtera adalah 91,72%. Berdasarkan kriteria index kepuasan, CSI dengan nilai 91,72% berada pada rentang 81%-100% yang berarti kepuasan konsumen terhadap kualitas produk daging sapi potong di RPH UD. Akbar Jaya Sejahtera Kabupaten Gowa termasuk dalam kriteria sangat memuskan. Tingkat. kepuasan konsumen terhadap kualitas produk daging sapi potong di RPH UD. Akbar Jaya Sejahtera berada pada kategori sangat puas, yang ditandai dengan nilai tingkat kesesuaian Importance Performance Analysis (IPA) antara kepentingan dan kinerja, dan nilai dari tingkat Customer Service Index (CSI).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 11 Feb 2025 02:34
Last Modified: 11 Feb 2025 02:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42128

Actions (login required)

View Item
View Item