Perkasa, Muhammad Adam Arya (2024) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN UMKM KARA COFFEE & ARTISAN TEA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201176_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Cover]](/42063/2.hassmallThumbnailVersion/A021201176_skripsi_14-05-2024%20cover1.png)

A021201176_skripsi_14-05-2024 cover1.png
Download (136kB) | Preview
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201176_skripsi_14-05-2024 dp.pdf
Download (776kB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201176_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan yang efektif untuk KARA Coffee & Artisan Tea dengan memanfaatkan analisis SWOT. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggabungkan data observasi dan wawancara yang akan dikumpulkan, diolah, dan dianalisis. Objek dalam penelitian ini adalah KARA Coffee & Artisan Tea yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang food & beverages, sementara subjek dalam penelitian ini adalah Manager dan Vice Manager KARA Coffee & Artisan Tea. Analisis terhadap kredibilitas data yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, triangulasi, dan melakukan member check. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk mencocokkan informasi dan membantu perusahaan dalam merumuskan strategi pengembangan bisnisnya. Berdasarkan hasil analisis SWOT, strategi pengembangan bisnis KARA Coffee & Artisan Tea berada pada kuadran II yang menekankan pada strategi diversifikasi untuk mengatasi ancaman eksternal dengan memanfaatkan kekuatan internal atau strategi ST (Strengths –Threats). Alternatif strategi yang diusulkan meliputi pemberian pelatihan kepada karyawan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memperkuat sistem pengelolaan persediaan, melakukan riset pengembangan produk/menu baru, mengadopsi strategi penentuan harga yang lebih fleksibel, dan menekankan pada konsep café yang unik untuk menarik pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan UMKM, Analisis SWOT, KARA Coffee & Artisan Tea |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 01:05 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 01:05 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42063 |