Pengaruh Pemasaran Media Sosial Facebook, Instagram dan Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Pada Market Place Shopee


GATANG, AHWAN RENAL (2024) Pengaruh Pemasaran Media Sosial Facebook, Instagram dan Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Pada Market Place Shopee. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181357_skripsi_31-07-2024 cover1.png

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181357_skripsi_31-07-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181357_skripsi_31-07-2024 dp.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181357_skripsi_31-07-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 July 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial Facebook, Instagram dan tiktok terhadap keputusan pembelian pada market place Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dipilih dengan metode purposive random sampling dengan total sampel 340 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS 27. Hasil penelitian ini menunjukan variabel pemasaran media sosial Facebook berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada market place Shopee. Variabel pemasaran media sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada market place Shopee. Variabel pemasaran media sosial tiktok berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada market place Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial Facebook, Pemassaran Media Sosial Instagram, Pemasaran Media Sosial Tiktok, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 05 Feb 2025 06:02
Last Modified: 05 Feb 2025 06:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/41895

Actions (login required)

View Item
View Item