Aprilia, Adinda (2023) Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk di Rumah Makan Bebek Labugis di Kabupaten Sidrap. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of I011181058_skripsi_14-07-2023 cover1.png]](/41706/1.hassmallThumbnailVersion/I011181058_skripsi_14-07-2023%20cover1.png)

I011181058_skripsi_14-07-2023 cover1.png
Download (167kB) | Preview
![[thumbnail of I011181058_skripsi_14-07-2023 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011181058_skripsi_14-07-2023 1-2.pdf
Download (691kB)
![[thumbnail of I011181058_skripsi_14-07-2023 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011181058_skripsi_14-07-2023 dp.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of I011181058_skripsi_14-07-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011181058_skripsi_14-07-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan dan kualitas produk di Rumah Makan Bebek Labugis di Kabupaten Sidrap. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus - September 2022 di Kabupaten Sidrap. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan yang makan di Rumah Makan Bebek Labugis sebanyak 96 orang di Kabupaten Sidrap. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara menggunakan kuisioner dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan yaitu Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil penelitian mengenai Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk di Rumah Makan Bebek Labugis di Kabupaten Sidrap yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pada analisis IPA atribut yang perlu diperlu diperhatikan dan menjadi prioritas utama untuk dilakukan perbaikan yaitu atribut yang berada pada kuadran I pada kualitas pelayanan yaitu pengetahuan pelayan tentang menu yang ada di rumah makan dan sikap pelayan saat melayani pelanggan dan pada kualitas produk atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki yaitu tampilan produk yang ada di Rumah Makan Bebek Labugis masih dinilai kurang oleh pelanggan dan masih harus ditingkatkan. Pada analisis CSI pelanggan merasa sangat puas terhadap kinerja kualitas pelayanan dan kualitas produk Rumah Makan Bebek Labugis dengan nilai CSI kualitas pelayanan 89,57% dan CSI kualitas produk 91,36%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 01:18 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 01:18 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/41706 |