Analisis Sikap Konsumen Buah Di Supermarket Makassar Dan Implikasinya Terhadap Bauran Pemasaran Buah Nusantara Di Supermarket


JAYADI, JAYADI (2005) Analisis Sikap Konsumen Buah Di Supermarket Makassar Dan Implikasinya Terhadap Bauran Pemasaran Buah Nusantara Di Supermarket. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
jayadi cover1.jpg

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
jayadi 1-2.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
jayadi dapus-lam.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
jayadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)

Abstract (Abstrak)

JAYADI. Analisis Sikap Konsumen Buah di Supermarket Makassar dan Implikasinya Terhadap Bauran Pemasaran Buah Nusantara di Supermarket (dibimbing oleh Indriyanti Sudirman dan M. Amin Ishak).
Penelitian ini dilaksanakan di empat supermarket yang ada di Kota Makassar, yaitu: Supermarket Makro, Alfa, Hero, dan Diamond pada Maret hingga April 2005 dengan tujuan menganalisis sikap konsumen terhadap buah nusantara dan buah impor di supermarket, menganalisis hubungan antara karakteristik konsumen dengan sikap konsumen, menganalisis implikasi sikap konsumen terhadap bauran pemasaran buah nusantara disupermarket.
Penelitian ini menggunakan teknik judgement sampling, sedangkan metode analisis yang digunakan adalah Model Fishbein, analisis deskriptif, dan analisis Matriks Konsumen.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap buah nusantara adalah negatif dengan skor sebesar 92,98 dan sikap terhadap buah impor adalah positif denga n skor 145,84; dan karakteristik jenis kelamin, usia, status pekerjaan, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, dan jumlah anggota keluarga berpengaruh terhadap sikap konsumen. Implikasi sikap konsumen terhadap bauran pemasaran buah nusantara berdasarkan analisis matriks konsumen adalah: inovasi bentuk dan ukuran produk buah nusantara serta
perbaikan dalam kemasan untuk strategi produk, strategi potongan harga (discount) pada jumlah pembelian tertentu untuk strategi harga, perbaikan system penyimpanan dan distribusi untuk strategi distribusi, dan mengubah kepercayaan terhadap produk buah nusantara serta mengasosiasikan produk buah nusantara dengan suatu peristiwa nasional untuk strategi promosi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Apr 2021 02:42
Last Modified: 23 Apr 2021 02:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4130

Actions (login required)

View Item
View Item