Anugrahwati, Iva (2024) STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @deng_elys_manis = CELEBGRAM COMMUNICATION STRATEGY IN FORMING PERSONAL BRANDING THROUGH INSTAGRAM SOCIAL MEDIA @deng_elys_manis. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
E022222004_tesis_10-09-2024 cover1.jpg
Download (280kB) | Preview
E022222004_tesis_10-09-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
E022222004_tesis_10-09-2024 dp.pdf
Download (397kB)
E022222004_tesis_10-09-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
branding yang kuat dan unik melalui karakter Haji Rembulan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses strategi komunikasi yang digunakan oleh selebgram dalam membentuk personal branding di media sosial, serta mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif dengan menggunakan data primer yang diperoleh langsung melalui observasi dan wawancara mendalam. Teknik pengumpulan data dan yang menjadi sumber informasi adalah Elysnawati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Elys menggunakan delapan konsep dari teori Montoya yang diterapkan oleh Elys: Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Terlihat, Kesatuan, Keteguhan, dan Nama Baik. Elys mengkhususkan diri dalam konten komedi yang menampilkan karakter ibu-ibu yang suka marah- marah, dengan pakaian khas dan menggunakan bahasa Bugis. Meskipun demikian, perjalanan Elys dalam membangun personal branding ada faktor pendukung yang signifikan yang membantu Elys mencapai kesuksesan personal branding, seperti kreativitas dalam konten dan kolaborasi dengan merek atau influencer lain. Kolaborasi dengan merek memberikan Elys kesempatan untuk memperluas jangkauan audiensnya dan memperkuat citra sebagai konten kreator. Namun, tidak selalu mulus ada beberapa faktor penghambat, u influencer lain. Kolaborasi dengan merek memberikan Elys kesempatan untuk memperluas jangkauan audiensnya dan memperkuat citra sebagai konten kreator. Namun, tidak selalu mulus ada beberapa faktor penghambat, u influencer lain. Kolaborasi dengan merek memberikan Elys kesempatan untuk memperluas jangkauan audiensnya dan memperkuat citra sebagai konten kreator. Namun, tidak selalu mulus ada beberapa faktor penghambat
Kata Kunci : Instagram, Selebgram, Personal Branding dan Komedi
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Celebgram, Personal Branding and Comedy |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | stfathirah s |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 03:01 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 03:01 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40920 |