PERAN WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMSI BERAS MERAH PADA MASYARAKAT DI KAWASAN TANJUNG BUNGA, KOTA MAKASSAR


Nur Asiza, Sitti Anniza (2022) PERAN WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT KONSUMSI BERAS MERAH PADA MASYARAKAT DI KAWASAN TANJUNG BUNGA, KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of G021181501_skripsi_14-09-2022 cover1.jpg]
Preview
Image
G021181501_skripsi_14-09-2022 cover1.jpg

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of G021181501_skripsi_14-09-2022 bab 1-2.pdf] Text
G021181501_skripsi_14-09-2022 bab 1-2.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of G021181501_skripsi_14-09-2022 dapus.pdf] Text
G021181501_skripsi_14-09-2022 dapus.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of G021181501_skripsi_14-09-2022.pdf] Text
G021181501_skripsi_14-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Beras merah menjadi salah satu komoditi yang semakin diminati oleh masyarakat akhir – akhir ini. Untuk itu, masyarakat kerap mencari informasi yang terpercaya mengenai beras merah ini. Informasi mengenai beras merah yang diterima oleh masyarakat tidak lepas dari peran kualitas produk yang biasanya bersumber dari orang terdekat melalui kegiatan Word of Mouth. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis hubungan Word of Mouth dan kualitas produk dengat minat konsumsi serta peran Word of Mouth dan kualitas produk terhadap minat konsumsi beras merah pada masyarakat di Kawasan Tanjung Bunga, Kota Makassar yang dilakukan pada bulan Maret hingga April 2022. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dimana data primer didapatkan dari hasil pengolahan data kuesioner yang disebar secara online sebanyak 75 responden yang memenuhi kriteria. Analisis yang digunakan yaitu analisis korelasional Rank Spearman dengan aplikasi SPSS 16.0 yang kemudian dijelaskan secara deskriptif, serta dengan menginterpretasikan hasil analisis rumusan masalah sebelumnya kemudian mengaitkannya dengan literatur yang telah ada. Hasil dari peneltian ini 52 ialah bahwa terdapat hubungan korelasional kuat antara keseluruhan indikator Word of Mouth dan Minat Konsumsi dengan nilai Rs sebesar 0,648, sementara dari keseluruhan indikator Kualitas produk dan Minat Konsumsi memiliki hubungan korelasional lemah dengan nilai Rs sebesar 0,326. Dari hasil analisis sebelumnya dapat diartikan bahwa Word of Mouth berperan lebih besar terhadap Minat Konsumsi dibandingkan dengan Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 03 Jan 2025 02:35
Last Modified: 03 Jan 2025 02:35
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40819

Actions (login required)

View Item
View Item