PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP BRAND EQUITY DI PT. EASTERN PEARL FLOUR MILLS MAKASSAR


Susanto, Setya Ega (2008) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP BRAND EQUITY DI PT. EASTERN PEARL FLOUR MILLS MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
setyaegasu cover.jpg

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
setyaegasu 1-2.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
setyaegasu dapus-lam.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
setyaegasu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan (1) mengkaji dan menganalisa bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan dan publisitas terhadap brand equity PT. Eastern Pearl Flour Mills dan (2) mengkaji dan menganalisis variable yang berpengaruh dominant terhadap brand equity PT. Eastern Pearl Flour Mills. Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Eastern Pearl Flour Mills. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen industri bakery dan bakery rumah tangga pada PT. Eastern Pearl Flour Mills. Pengambilan sample dilakukan dengan metode sensus (full sample) sebanyak 97 responden. Data dianalisis untuk uji kelayakan data melalui uji validitas dan reabilitas, serta analisis statistic regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 10.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan dan publisistas berpengaruh terhadap brand equity, sesuai dengan penerapan public presentation, pervasiveness, amflified expressiveness dan impersonality dalam periklanan. Penerapan promosi penjualan melalui customer promotion, trade promotion, sales-force promotion dan business promotion, serta publisitas melalui media cetak, media elektronik audio dan audio visual yang memberikan pengaruh terhadap brand equity dari produk yang dihasilkan PT. Eastern Pearl Flour Mills. Secara parsial publisitas yang dominant berpengaruh terhadap brand equity berdasarkan persepsi konsumen atas kualitas merk, loyalitas merk dan kesadaran/asosiasi merk yang dipublikasikan melalui media cetak, media audio dan audio visual.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:13
Last Modified: 30 Apr 2021 02:13
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4073

Actions (login required)

View Item
View Item