STRATEGI BAURAN PEMASARAN TOKO TANI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SARANA PRODUKSI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI KECAMATAN LILIRILAU, KABUPATEN SOPPENG, PROVINSI SULAWESI SELATAN)


Rahayu, Andi Mien (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN TOKO TANI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SARANA PRODUKSI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI KECAMATAN LILIRILAU, KABUPATEN SOPPENG, PROVINSI SULAWESI SELATAN). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of G021181342_skripsi_02-01-2023 COVER1.jpg]
Preview
Image
G021181342_skripsi_02-01-2023 COVER1.jpg

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of G021181342_skripsi_02-01-2023 BAB 1-2.pdf] Text
G021181342_skripsi_02-01-2023 BAB 1-2.pdf

Download (800kB)
[thumbnail of G021181342_skripsi_02-01-2023 DP.pdf] Text
G021181342_skripsi_02-01-2023 DP.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of G021181342_skripsi_02-01-2023.pdf] Text
G021181342_skripsi_02-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji strategi bauran pemasaran 4p (product, price,
promotion, position) yang diterapkan pada saat pandemi dalam meningkatkan volume
penjualan dan menganalisis kondisi bauran pemasaran 4p dalam meningkatkan volume
penjualan pada masa pandemi dari toko dua tani putra dan tiga tani putra. Lokasi penelitian ini
di Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan. Analisis data yang
digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis swot. Strategi bauran pemasaran produk
yang dilakukan toko Dua Tani Putra dan Tiga Tani Putra adalah strategi lingkup produk dengan
ekspansi lini produk berupa product line stretching dengan startegi multiproduk. Strategi lain
yang dilakukan toko Tiga Tani Putra yaitu strategi eliminasi produk. Strategi bauran pemasaran
harga yang dilakukan toko Dua Tani Putra dan Tiga Tani Putra yaitu metode lining pricing,
standard markup pricing dan at market pricing. Strategi bauran pemasaran lokasi/distribusi
toko Dua Tani Putra dan Tiga Tani Putra yaitu melakukan distribusi langsung sebagai retailer.
Strategi bauran pemasaran promosi toko Dua Tani Putra dan toko Tiga Tani Putra sama-sama
menggunakan saluran promosi personal dan non-personal. Hasil analisis SWOT toko Dua Tani
Putra menyatakan bahwa kondisi internal toko memiliki kelemahan yang lebih besar 0,10
dibanding kekuatan. Kondisi eksternal toko memiliki memiliki peluang yang lebih besar 1,09
dibanding ancaman. Hasil analisis SWOT toko Tiga Tani Putra menyatakan bahwa kondisi
internal toko memiliki kekuatan yang lebih besar 1,38 dibanding kelemahan. Kondisi eksternal
toko memiliki memiliki peluang yang lebih besar 0,80 dibanding ancaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 27 Dec 2024 02:17
Last Modified: 27 Dec 2024 02:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40634

Actions (login required)

View Item
View Item