Ikhsan, Muh (2024) Evaluasi User Experience Pada Aplikasi E-Wallet DANA Menggunakan Metode User Experience Questionnaire Plus (UEQ+) = Evaluation of User Experience on the DANA E-Wallet Application Using the User Experience Questionnaire Plus (UEQ+) Method. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/40434/1.hassmallThumbnailVersion/H071171002_skripsi_04-09-2024%20cover1.jpg)

H071171002_skripsi_04-09-2024 cover1.jpg
Download (253kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
H071171002_skripsi_04-09-2024 bab 1-2.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
H071171002_skripsi_04-09-2024 dp.pdf
Download (313kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
H071171002_skripsi_04-09-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
DANA adalah aplikasi dan layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, e-wallet, transfer uang, dan layanan pendukung lainnya yang bersifat mobile dan dapat diakses melalui perangkat telekomunikasi. DANA tersebut dikelola oleh PT Espay Debit Indonesia Koe ("EDIK"). Pada Google playstore DANA mendapatkan rating sebesar 4,6. Rating tersebut didapatkan berdasarkan review dari pengalaman pengguna aplikasi DANA setelah menggunakan aplikasi tersebut. Pengukuran User Experience (UX) menjadi sangat penting untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Penelitian ini dilakukan untuk mengukuran dan evaluasi pengalaman pengguna pada aplikasi DANA dengan menggunakan metode User Experience Questionnaire Plus (UEQ+). Hasil data dari 220 responden dan total 204 responden yang pernah menggunakan aplikasi DANA diperoleh evaluasi dengan nilai positif pada masing-masing skala yang terdiri dari skala Attractiveness mendapat nilai mean 1,88, skala Efficiency mendapat nilai mean 1,94, skala Perspicuity mendapat nilai mean 1,99, skala Dependability mendapat nilai mean 1,85, skala Stimulation mendapat nilai mean 1,93, skala Novelty mendapat nilai mean 1,99, skala Trust mendapat nilai mean 1,73, skala Usefulness mendapat nilai mean 2,13, skala Intuitive Use mendapat nilai mean 2,06, skala Adaptability mendapat nilai mean 1,81, skala Clarity mendapat nilai mean 1,95, skala Visual Aesthetics mendapat nilai mean 2,02 dan Value mendapat nilai mean 2,12.
Kata Kunci : User Experience; E-Wallet; DANA; User Experience Questionnaire Plus
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | User Experience; E-Wallet; DANA; User Experience Questionnaire Plus |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Matematika dan Ilmu Peng. Alam > Sistem Informasi |
Depositing User: | stfathirah s |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 02:22 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 02:22 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40434 |