Baharuddin, Mohammad Fardhan (2024) Analisis Strategi Bisnis Dalam Upaya Peningkatan Customer Value Pada Grind And Pull Cafe Makassar = Business Strategy Analysis in Efforts to Increase Customers Value at Grind and Pull Cafe Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012222098_tesis_25-09-2024 cover1.png
Download (184kB) | Preview
A012222098_tesis_25-09-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (965kB)
A012222098_tesis_25-09-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
A012222098_tesis_25-09-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 13 November 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Mohammad Fardhan Baharuddin. Analisis Strategi Bisnis dalam Upaya Peningkatan Customer Value pada Grind and Pull Cafe Makassar. Dibimbing oleh Hj. Nuraeni Kadir dan Hj. Haeriah Hakim.
Permasalahan yang diangkat terkait strategi bisnis terhadap pemberdayaan konsumen dan customer value. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung strategi bisnis terhadap pemberdayaan konsumen dan customer value, menganalisis pengaruh langsung pemberdayaan konsumen terhadap customer value dan menganalisis pengaruh tidak langsung strategi bisnis terhadap customer value melalui pemberdayaan konsumen.
Penelitian ini bersifat survey dengan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah pelanggan kafe yang diambil dalam waktu dua bulan sebanyak 246 orang mitra aktif (anggota). Sampel penelitian ditetapkan dengan rumus Slovin sebanyak 152 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan teknik dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif terdiri atas five force porter model, dan value chain model serta analisis inferensial menggunakan analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bisnis secara langsung berpengaruh signifikan terhadap pemberdayaan konsumen. Ini menunjukkan penerapan strategi bisnis berupa inovasi produk, kualitas produk dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan konsumen atas layanan Grind and Pull Cafe Makassar. Strategi bisnis secara langsung berpengaruh signifikan terhadap customer value. Penerapan strategi bisnis pada Grind and Pull Cafe menentukan peningkatan customer value. Pemberdayaan konsumen secara langsung berpengaruh signifikan terhadap customer value. Pemberdayaan konsumen sebagai upaya membentuk perilaku pada diri konsumen untuk mendapatkan pelayanan di Grind and Pull Cafe. Strategi bisnis secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap customer value melalui pemberdayaan konsumen. Ini berarti bahwa pemberdayaan konsumen menjadi variabel yang memediasi penerapan strategi bisnis pada Grind and Pull Cafe untuk meningkatkan nilai pelanggan dalam bertransaksi dan melakukan interaksi atas produk atau layanan yang diterima konsumen.
Keywords : Strategi Bisnis, Pemberdayaan Konsumen dan Customer Value
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Busines Strategy, Consumers conpowerment and Customers value. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 01:20 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 01:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39426 |